Senin, 09 Januari 2012

Label:

WhatsApp

Aplikasi Messenger pesaing BBM

whatsapp messengerWhatsApp adalah aplikasi gratis yang memungkinkan anda untuk tetap berkomunikasi dengan teman-teman apapun flatform ponsel teman-teman anda. Aplikasi ini sejenis aplikasi messenger yang ada di smartphone yang mirip Blackberry messenger atau yang dikenal dengan istilah BBM, namun WhatsApp merupakan aplikasi lintas platform sehingga ponsel dengan OS semacam Blackberry, iPhone, Android dan bahkan Symbian bisa menggunakan aplikasi ini dan saling terhubung asalkan ponsel tersebut telah menginstall aplikasi WhatsApp juga.

Perbedaan aplikasi ini dengan messenger lainnya adalah dari sisi akun atau login. Anda tidak perlu repot-repot menggunakan PIN, Nama User atau Password untuk menggunakan aplikasi ini. Identifikasi yang di gunakan hanyalah nomor telepon anda.

WhatsApp Messenger memungkinkan kita bertukar pesan tanpa membayar untuk SMS karena aplikasi ini menggunakan jalur data untuk komunikasinya sama seperti kita sat membuka email, atau browsing di internet. Dengan menggunakan whatsApp, kita dapat melakukan chatting, file sharing, kirim video, kirim gambar dan lain-lain ke sesama teman yang juga telah menginstall aplikasi WhatsApp.

whatsapp messengerBanyak kelebihan aplikasi ini diantaranya : hanya menggunakan nomor telepon Anda sebagai PIN, jadi teman yang sudah mengintsall aplikasi WhatsApp dan nomor ponselnya ada di ponsel anda, akan otomatis ada di list contact aplikasi ini dan anda bisa chating dengan mereka. Aplikasi ini layaknya sms, tidak perlu buka applikasi untuk menerima sebuah pesan. notifikasi pesan masuk berupa ringtone dan getar seperti layaknya sms masuk. Ketika ponsel sedang mati, pesan akan tetap disampaikan ketika jika ponsel sudah hidup kembali. Pengiriman pesan tidak hanya text saja tetapi bisa berupa gambar, video, suara, dan lokasi anda via GPS. Status pesan yang berupa icon sangat bervariasi. Memungkinkan membuat group dan chatting ke sesama group saja. Dan banyak lagi kelebihan lainnya dari aplikasi ini.

Untuk mendownload aplikasi ini anda dapat masuk ke http://www.appbrain.com/app/whatsapp-messenger/com.whatsappapk download. Selamat mencoba.






0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda akan sangat membantu untuk selalu memberikan yang terbaik buat anda. Silahkan berikan komentar yang positif, trim's

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...