Kamis, 03 Oktober 2013

Label:

AKU dan OPPO N1

OPPO N1, Flagship terbaru dari OPPO dengan fitur yg tidak biasa.

oppon1 flagsip terbaru dari oppo dengan kamera putarTentunya banyak pecinta smartphone yang sudah familiar dengan brand OPPO saat ini. Smartphone pendatang baru asal Negeri Tirai Bambu ini menggebrak pasar smartphone tanah air sejak 17 April 2013 yang lalu dengan bendera PT. OPPO Indonesia Electronics. Pihak OPPO sangat gencar memperkenalkan produk smartphone mereka melalui iklan
di TV, Internet, media cetak dan lain-lain. Bahkan brand OPPO juga ikut mensponsori program Opera Van Java (OVJ) di Stasiun TV Swasta Trans7.


Sebelum masuk ke Indonesia, awalnya OPPO juga telah memasarkan produk smartphone mereka ke berbagai negara di dunia. Negara tersebut diantaranya Amerika Serikat, Vietnam, Thailand, Rusia, Qatar dan lain-lain. Meskipun brand OPPO
berasal dari China, Namun produk yang dihasilkan tidak kalah bersaing dengan merk ternama yang terlebih dahulu telah malang melintang di dunia smartphone.

Beberapa produk smartphone OPPOyang sudah dulu mampir ke Indonesia diantaranya Find 5, Find Mirror,Find Way, Find Piano, Find Muse dan Find Clover. Keseriusan OPPOmenggarap pasar smartphone tanah air di buktikan mereka dengan membangun beberapa Service center di Indonesia. Saat ini Service Center OPPOdi Indonesia sudah ada di Jakarta, Bandung, Surabaya, Palembang, Medan, Makassar, Batam, Yogyakarta, Jambi, Semarang dan Denpasar. Tidak menutup kemungkinan kota-kota lain akan menyusul.


Sejarah OPPO

Sebelumnya melanjutkan, mari kita sedikit mengetahui latar belakang sejarah berdirinya brand OPPO. OPPO Elektronik Corp, Ltd berdiri pada tahun 2004 di Dongguan, Guangdong, China. Sebelum terjun ke dunia smartphone, OPPO memproduksi MP3 player, Portable Media Player, LCD TV, DVD/Blu-ray Disc player dan beberapa yang lainnya. Di Amerika Serikat, mereka juga telah membuka satu divisi yang bernama Digital, Inc. Melihat respon masyarakat yang sangat tinggi terhadap perangkat mobile smartphone itulah yang melatar belakangi OPPO Electronic Corp, Ltd ikut andil dalam meramaikan pasar Smartphone di tahun 2008 yang lalu.

Launching OPPO N1

Pada 23 September 2013 yang, lalu  OPPOkembali meluncurkan produk smartphone andalan terbaru di negara asalnya, yaitu OPPO N1. N1 diklaim sebagai ponsel pertama di dunia memiliki fitur kamera putar. OPPOberkomitmen untuk menghadirkan produk yang unggul dan berkualitas tinggi,” demikian dikutip dari CEO OPPO dalam pers release-nya. Nah, untuk pencinta smartphone canggih di tanah air, N1 secara resmi akan launching di Indonesia pada 16 Oktober 2013. Kita boleh bangga karena kabarnya Indonesia merupakan negara kedua untuk peluncuran produk fenomenal ini. N1 yang masuk ke kategori phablet (karena layarnya berukuran 5.9 inch) ini diyakini mampu menyaingi smartphone premium merk ternama. Itulah sebabnya OPPON1 layak dilirik oleh pemburu smartphone canggih.

Berdasarkan info yang beredar, N1 juga telah dibenamkan Custom Rom Android besutan CyanogenMod. CyanogenMod adalah firmware handal untuk sejumlah smartphone Android tertentu agar kinerja dan performa perangkat semakin mumpuni. Teknologi terbaru yang diusung N1 ini diantaranya kamera yang dapat berputar 206°, teknologi pure image yang bernama Color OS, fungsi remote control, teknologi rear touch panel, dan teknologi touch gesture pada layarnya.

Fitur Unggulan

Inilah yang menjadi daya tarik dari N1, dengan banyak fitur tidak biasa yang disematkan didalamnya. Wajar jika saya menggunakan judul " OPPO N1, Flagship terbaru dari OPPO dengan fitur yang tidak biasa" karena smartphone ini memang lain dari yang lain. Jika smartphone lain pada umumnya hanya menggunakan sebuah fitur unik, namun N1 memberi lebih untuk fitur yang tidak biasa ini. Sebut saja teknologi "Pure Image Technology", Kamera Putar 206°, Fitur O - Touch dan Fitur O - Click yang kesemuanya sangat unik dan menarik.
    
Camera :

Dari sektor kamera, kabarnya OPPO bekerjasama dengan perusahaan Fujitsu yang membuatkan chip kamera khusus untuk N1 agar dapat menghasilkan gambar yang lebih hidup, dipadukan dengan dual flash dan fitur rotasi sebagi inovasi andalan dari N1 tersebut. OPPO membalut kamera N1 dengan teknologi Pure Image Techology. Kamera putar revolusioner dengan rotasi 206° ini di klaim sangat aman karena telah melalui tahapan pengujian. OPPO mengklaim N1 sebagai smartphone pertama yang mempunyai kamera rotasi dengan resolusi 13 MP. Fokus kamera yang menggunakan 6 bagian lensa ini telah di uji mekanisme ketahanan putarnya sampai dengan 100.000 kali yang artinya kamera N1 dapat diputar 40 kali dalam sehari selama 7 Tahun. Jadi dari sisi rotasi kamera, pengguna tidak perlu kuatir lagi. Dalam pengambilan gambar, lensa kamera N1 mampu melakukannya hanya dalam waktu 0.6 detik saja!.


O-Touch Panel

O-Touch Panel yaitu semacam touchpad yang memungkinkan pengguna melakukan aktivitas scrolling layar melalui sentuhan di punggung atau di belakang ponsel. Dengan O - Touch, pengguna bisa menggunakan ponsel hanya dengan satu tangan seperti menggulung layar dan aktivitas lainnya seperti layaknya touchscreen didepan ponsel.

oppo touchOPPO touch


O-Click Control 

O-Click merupakan fitur remote kamera dan dapat digunakan untuk alarm dengan memanfaatkan teknologi Bluetooth dengan jarak maksimal 15 m. Untuk fungsi alarm, O - Click akan membunyikan alarm sesuai jarak tertentu saat ponsel jauh dari pemiliknya.  Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang sering lupa menaruh ponselnya. Dapat juga untuk meminimalisir upaya kehilangan ponsel dari tindakan pencurian. Pengguna dapat menintegrasikan perangkat kecil ini dengan gantungan kunci agar lebih maksimal.

O-click control

Pihak OPPO mengatakan pihaknya terus mengembangkan ekosistem OPPO yang diberi nama Color OS. Ekosistem yang berbasis mobile Internet ini menyediakan beberapa platform antara lain untuk aplikasi, game, tema, wallpaper, dan e-book reader. Untuk harga smartphone berkualitas ini, so kita tunggu saja info kepastian harganya setelah peluncurannya nanti!.

Spesifikasi OPPO N1:

Basic parameter
  • Color : White
  •  Weight : 213 g 
  •  Processor : 1.7 GHz Qualcomm Snapdragon 600 Quad Core
  •  GPU : Adreno 320
  •  RAM : 2 Gb
  •  Storage : 16 / 32 GB 
  •  Sensors : Distance sensor, Light sensor, G-sensor, 4D Gyroscope 
  •  Battery capacity :3610 mAhDisplay
Dislpay

  • Size : 5.9-inch
  •  Resolution : 1080p Full HD (1920 x 1080 pixels), 377 PPI
  •  Type : IPS
  •  Colors : 16 million colors
  •  Touchscreen : Multi-touch, capacitive screen, Gorilla Glass 2

O-Touch

  • Slide up or down, left or right, tap, double tap and long press for different functionality

Camera
  • Sensor : 13-megapixel sensor with dedicated ISP
  •  Flash : Dual-mode LED
  •  Aperture : f/2.0
  •  Scene modes : Normal, Panorama, High Speed, Rewind, Beautify, and Slow Shutter

Connectivity
  • Frequeny : GSM: 850/900/1800/1900MHz, WCDMA: 850/900/1700/1900/2100MHz

Other
  •  USB OTG, Bluetooth 4.0, 5G Wi-Fi 802.11 ac, Wi-Fi Direct, Wi-Fi Display, GPS, NFC



Semenjak ponsel OPPO launching di Indonesia beberapa waktu lalu, saya sebenarnya sudah tertarik dengan produk dari smartphone ini melalui reviewnya di berbagai media terutama media internet dan tabloid yang mengulas produk-produk ponsel terbaru. Kebetulan spesifikasi yang di usung brand OPPO cukup mumpuni dan sangat berbeda dengan harga yang cukup bersaing, apalagi setelah melihat spesifikasi dan fitur andalan yang ada pada N1 yang sebentar lagi akan di launching disini, saya semakin tertarik untuk memilikinya.

Untuk info lebih lanjut, anda dapat mengunjungi :
OPPO Mobile Indonesia

OPPO Social Media :

Call Center OPPO : 021-6306230

Service Center: 
Jakarta: Komplek Ruko Roxy Mas Blok D3 No.16, Jl. K.H. Hasyim Ashari, Jakarta Pusat,Telp. +62-21-63858630, Fax. +62-21-63858631. Bandung: Bandung Electronics Center, Jl.Purnawarman No.13/15 Lantai 3B No.11 Bandung. Surabaya : Plaza Marina Lantai 3 Blok 532, Jl.Raya Margorejo Indah No.97-99, Surabaya. Palembang: Blackberry City Lantai 2, Jl.Angkatan 45, Ruko R 69, Palembang. Medan: Komplek Ruko Tata Plaza, Blok B/42, Jl.Kapten Muslim No.111, Medan. Makassar : Jalan Lembeh No.72, Keluarahan Pattunuang, Makassar. Batam : Komplek Nagoya Hill Block A No.3, Batam. Yogyakarta : Jl. Gejayan (Affandi) No.1C, Mrican, Depok, Sleman, Yogyakarta. Jambi: Jl. Kol.Abunjani No.21 Sipin, Jambi. Semarang : Ruko Mataram Plaza Blok B No.10,Jl.MT.Haryono 427/429, Semarang. Denpasar: Jl. Teuku Umar No.48D, Denpasar, Bali.




OPPO appearing
Camera OPPO N1




25 komentar:

  1. Mantap nih! ditunggu launchingnya

    BalasHapus
  2. Tertarik sama OPPO, brand baru namun ok punya

    BalasHapus
  3. Harganya berapa ya?. Merk baru yg mantap nih!

    BalasHapus
  4. iya pokonya smartphone yang ini gak kalah emejing deh dibanding smartphone lain, OPPO punya kualitas yg bersaing dan gak kalah revolusioner. buat para gadgetholic atau penikmat smartphone kayaknya recomended buat beli nih smartphone.

    BalasHapus
  5. ane belon tahu oppo kayak opo rek...?

    BalasHapus
  6. Memang mantap nih OPPO N1, belum ada yang nyaingi dengan banyak fitur unik!

    BalasHapus
  7. Mantabb >< kemaen udah launching ya ><

    BalasHapus
  8. Oppo memang pendatang baru yang nggak sembarangan. Kayaknya orang harus mulai berpikir lagi tentang stigma negatif, ponsel cina=abal-abal. Nice article :-)

    BalasHapus
  9. Hallo gan, saya ingin menanyakan apakah agan mau membantu saya dalam mengisi kuisioner untuk tugas akhir saya? saya sedang meneliti mengenai keterlibatan konsumen terhadap blog OPPO. tolong balasannya gan. terimakasih banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebelumnya saya ingin menanyakan bisa atau tidaknya dlu, karena saya baru mau meneliti. blog ini selalu aktif gak? nanti setelah saya buat kuisioner saya akan hubungin agan lagi.

      Hapus

Komentar anda akan sangat membantu untuk selalu memberikan yang terbaik buat anda. Silahkan berikan komentar yang positif, trim's

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...