Sabtu, 16 November 2013

Label:

Acer Liquid Z3, smartphone berharga murah dengan fitur premium

acer liquid z3 imageTren pasar terhadap penggunaan smartphone Android membuat Acer yang lebih kita kenal sebagai pembuat PC mulai merambah ke dunia smartphone. Sudah ada beberapa smartphone keluaran Acer yang beredar dengan beberapa level kelas.

Barusan Acer memperkenalkan Liquid Z3 sebagai jagoan baru entry level dengan budget terbatas. Smartphone Android berukuran 3.5” ini tampil dengan desain trendy dan fitur-fitur premium. Liquid Z3 tersedia dengan dua versi yaitu versi Z3 single SIM  dan Z3 Duo untuk Dual SIM. 

Beberapa waktu yang lalu, Acer Liquid Z3 memenangkan penghargaan Internasional Good Design Award 2013 dari Japan Institute of Design Promotion dan ini mengukuhkan posisi Acer sebagai inovator dalam hal desain produk. Jika anda penasaran ingin mengetahui lebih jauh tentang produk Acer yang satu ini, mari kita simak kelanjutannya.

acer liquid z3 image

Desain dan Antarmuka Pengguna

Acer Liquid Z3 tampil dengan desain premium dan kaya fitur dengan dimensi 109 x 60 x 10.4 mm dan bobot 120 gram. Karena bentuknya yang cukup mungil, Liquid Z3 akan terasa mantap di dalam genggaman dan mudahkan untuk diselipkan di saku baju.

Dibagian bawah layar yang terdapat 3 tombol kapasitif khas Android, yaitu Back, Home, Recent Apps. Di sisi atas, terdapat tombol power dan jack audio/mikrofon 3.5mm, sementara tombol pengatur volume ada di sisi kanan. Acer melengkapi Liquid Z3 dengan port micro USB di bagian bawah yang berguna untuk mengisi baterai dan koneksi ke komputer.

Berbekal layar sentuh 3.5" beresolusi 320 x 480 dan teknologi kapasitif yang cukup responsive, Z3 telah didukung sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean dan prosesor Dual Core berkecepatan 1 GHz dengan RAM 512 MB yang akan memudahkan disaat menjelajah isi ponsel ini. Desain tutup baterai yang menyatu dengan flip cover merupakan sentuhan desain brilian yang menjadikannya tampil lebih mewah dibandingkan ponsel sekelasnya. Desainnya yang khusus memungkinkan pengguna tetap dapat bertelepon meskipun flip cover dalam kondisi tertutup.

Untuk urusan berselancar di dunia maya, Acer Liquid Z3 telah didukung jaringan data HSDPA serta jaringan nirkabel menggunakan konektivitas WiFi.

Hasil pengujian performa Liquid Z3 antara lain: 9702 pada Antutu, 2882 pada Quadrant dan 1588 pada Vellamo. Hasil ini cukup mengesankan dibanding ponsel sekelasnya yang berada pada range harga yang sama.

Saat diuji untuk menavigasi menu dan browsing, Liquid Z3 terbilang responsif. Untuk memainkan game, hasilnya cukup bervariasi.

Empat Pilihan Mode Pengguna

Acer Liquid Z3 menghadirkan empat pilihan mode pengguna, membuatnya mudah digunakan oleh segala usia. Dari home screen, cukup sentuh tombol Quick Mode untuk membuka menu dan memilih antar tampilan standar Android atau empat moda profil pengguna:

Basic Mode
Basic mode hanya memungkinkan penggunaan telepon dengan fungsi dasar yaitu panggilan dan pesan teks. Basic Mode sangat ideal digunakan untuk anak-anak untuk mencegah anak-anak mengakses aplikasi yang tidak sesuai usia mereka. PIN akan dibutuhkan untuk mengakses fitur atau aplikasi lain.

Acer Liquid Z3
Basic Mode

Senior Mode
Senior Mode memiliki enam aplikasi dan fitur yang mendukung bagi pengguna dewasa seperti radio FM, tampilan antar muka yang lebih besar, jam, penunjuk cuaca, photo dial dan pesan teks.

Acer Liquid Z3
Senior Mode

Classic Mode
Classic Mode menawarkan antarmuka yang jelas dan sederhana dengan penggunaan yang sedikit lebih mudah, sesuai untuk pengguna pemula smartphone layar sentuh.

Acer Liquid Z3
Classic Mode

Keypad Mode
Keypad Mode yang ditampilkan pada layar utama untuk dapat mengakses fungsi telepon secara cepat, fitur pesan teks, dan fitur-fitur lainnya untuk pengguna pemula.


Acer Liquid Z3
Keypad Mode


Untuk lebih memudahkan penggunaan, ketika Liquid Z3 diatur pada mode Classic atau Keypad, pengguna dapat beralih dengan cepat ke fitur kamera atau musik dengan mengusap jari ke kiri atau ke kanan. Sedangkan pada mode Basic atau Senior, mengusap jari ke kanan atau ke kiri akan berfungsi untuk mengakses fitur foto atau kamera.

Quick Mode merupakan fitur yang bermanfaat jika ingin dapat mengakses beberapa fungsi dengan cepat. Daya tahan baterai Liquid Acer Z3 cukup baik karena ditopang batere dengan kapasitas 1500mAh, Liquid Z3 dapat digunakan selama seharian untuk berbagai kebutuhan komunikasi sehari-hari.

Hasil foto dari kamera 3 megapixel tanpa autofocus dan flash cukup lumayan. Kameranya dilengkapi dengan Auto Smile Shot yang bisa mendeteksi senyum di wajah saat akan mengambil foto. Pengguna juga bisa berkreasi lebih berkat fitur Panorama Mode dan Continuous Shot pada kamera Acer Liquid Z3.

Spesifikasi :
- OS : Android v4.2 Jelly Bean
- Processor : 1 Ghz Dual Core
- Jaringan : 3G
- Layar : 3,5 inchi resolusi 320 x 480 pixels, TFT Capacitive Touchscreen
- Camera : Primary camera 3,15 MP with Geo-tagging & video recorder
- Memory : Internal 4Gb, MicroSD hingga 32 Gb dan RAM 512 MB
- Support Wi-Fi 802.11 a/b/g/n dengan Fitur Wi-Fi Hotspot
- Support Java dengan MIDP Emulator
- Support MicroUSB v2.0
- Support GPS with A-Gps
- SIM : Single ( Z3 ) Dual ( Z3 Duo )
- Lain-lain : SMS (threaded view),MP3/WAV/WMA/AAC, MP4/H.264/H.263, MMS, Email, Push Email , HTML5 , Active noise cancellation with dedicated mic , SNS Integation dll
- Battery : Li-Ion 1500 mAH battery

Kesimpulan :
Nah, bagi yang ingin mencicipi smartphone Android berbudget murah namun memiliki fitur berlimpah, Acer Liquid Z3 layak dipertimbangkan. Acer Liquid Z3 sudah tersedia di jaringan Erafone dengan harga Rp.1.199.000,- mencakup tiga tahun garansi servis dari Acer Indonesia. Buruan…..

Sumber : http://www.acerid.com/ Image : http://www.telix.pl/http://www.cellphoneslabs.com/




0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda akan sangat membantu untuk selalu memberikan yang terbaik buat anda. Silahkan berikan komentar yang positif, trim's

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...