Selasa, 13 Juli 2010

Label:

Kunci Ponsel Jarak Jauh untuk Nokia Seri-E

Remote Lock


Mungkin ada diantara pembaca disini yang telah mengetahui artikel ini dan memanfaatkan fasilitas tersebut. Namun tidak ada salahnya jika saya ulas lagi disini karna mungkin ada diantara pembaca pengguna ponsel Nokia seri E yang belum mengetahui dan memanfaatkan fitur tersebut. Fitur tersebut bernama Remote Lock. Fitur ini pertama kali diperkenalkan di Nokia E61 dan berfungsi untuk mengunci ponsel dari jarak jauh dengan menggunakan fasilitas pesan SMS. Jika anda kehilangan ponsel dan ingin ponsel anda tersebut di blokir agar tidak bisa digunakan oleh pengguna lain, aktifkan saja fitur tersebut.



Untuk mengaktifkan fitur tersebut, anda dapat masuk ke : tools (Peralatan) -> settings (Pengaturan) -> general (Umum) -> security settings ( P’aturan Keamanan) -> phone and SIM (Telepon dan SIM) -> allow remote lock (Boleh kunci jauh), dan pilih “Yes”. Kemudian masukan pesan untuk mengunci jarak jauh. Setelah anda memasukan pesan yang akan dikirimkan, kini anda dipersilahkan memasukan kode kunci untuk membuka ponsel tersebut kemudian jika mungkin saja diperlkukan.

Anda bebas menentukan pesan ”kunci” yang akan dikirim ke ponsel anda jika ponsel tsb hilang nantinya, misalnya “kunci” , maka ketika ponsel anda hilang dan anda harus segera mengirimkan SMS berisikan kata “kunci” kirimkan ke nomor ponsel anda yang hilang tersebut maka ponsel anda akan terkunci dan tidak dapat dipergunakan oleh orang lain yang akan menggunakan ponsel tersebut. Syarat utama agar fitur tersebut berfungsi ketika ponsel serie-E anda tiba-tiba hilang dan anda telah mengaktifkan fitur tersebut, maka anda harus secepatnya mengirimkan SMS untuk mengunci ponel tersebut sebelum SIM Card anda diganti oleh orang yang memiliki ponsel tersebut.

Ponsel Support : Semua Ponsel Nokia serie-E





0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda akan sangat membantu untuk selalu memberikan yang terbaik buat anda. Silahkan berikan komentar yang positif, trim's

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...