Kamis, 26 September 2013

Label:

Android Device Manager

Android Device Manager, Si pelacak lokasi perangkat android

Biasanya pengguna android baru diharuskan mengaktifkan perangkat android mereka dengan akun google yang dimiliki, karena perangkat android berintegrasi langsung dengan google.Nah, Jika anda pengguna perangkat Android entah itu smartphone atau tablet, anda dapat mengaktifkan Android Device Manager di perangkat anda. Hal ini bertujuan untuk memonitor lokasi perangkat anda jika terlupa meletakannya atau hilang dicuri.

Android Device Manager sendiri adalah sarana yang disediakan google untuk pelacakan perangkat android anda dari jarak jauh. Cara mengaktifkan Android Device Manager, buka Android Device Manager di google seting perangkat anda; Sentuh Android Device Manager.

Anda dapat mengaktifkan pilihan berikut :
  1. Remotely locate this device. Melacak lokasi perangkat di Google Maps . Untuk perangkat yang menjalankan android versi 4.1 dan lebih tinggi , akses lokasi juga harus diaktifkan . Untuk mengaktifkannya, pergi ke Google Settings > Location > Access location.
  2. Allow remote lock and factory reset. Izinkan penguncian jarak jauh dan reset pabrik . Hal ini akan mengunci atau menghapus semua data pada perangkat Anda yang hilang . Anda juga dapat mengubah kode akses kunci layar. Sentuh opsi ini , lalu pilih Aktifkan untuk mengaktifkan Device Administrator.
Cara menggunakan Device Manager Android
Untuk menggunakan Android Device Manager, anda dapat membuka browser https://www.google.com/android/devicemanager

  1. Masuk ke Akun Google di android.com / devicemanager. Jika Anda menggunakan akun Google Apps , Anda akan masuk ke halaman My Devices . Semua perangkat yang terkait dengan Akun Google Anda menerima pemberitahuan untuk mengaktifkan jika itu dimatikan .
  2.  Jika Anda memiliki lebih dari satu perangkat , pilih tanda panah di sebelah nama perangkat untuk mengubahnya . Untuk mengubah nama perangkat , gunakan ikon Edit .
Ketika perangkat Anda ditemukan , lokasi perkiraan akan ditunjukkan dengan lingkaran biru pada peta Google map. Device manager juga menampilkan nama tempat di mana perangkat itu berada, letak , dan ketika terakhir digunakan. Device Manager Android tidak mengumpulkan riwayat lokasi atau melakukan pemeriksaan latar belakang pelaporan lokasi. Lokasi perangkat akan tampil ketika Anda pertama kali login, dan data lokasi ini dihapus ketika Anda Logout dari perangkat anda . Jika perangkat dimatikan atau secara offline , Google tidak dapat melaporkan lokasi.


android device manager
Android Device Manager
Anda dapat mengatur pilihan berikut :
  • Ring. Dering perangkat anda akan terdengar dengan volume maksimal selama 5 menit – hal ini tidak pengaruh bahkan jika perangkat tersebut disetting untuk diam atau hanya bergetar .
  • Lock. Mengunci perangkat anda dengan password baru
  • Erase. Melakukan reset pabrik yang akan menghapus secara permanen semua data di perangkat anda.
Jika perangkat Android Anda tidak muncul di Device Manager Android, atau jika Anda melihat lokasi yang tak diketahui meskipun perangkat anda sedang online dan menjalankan layanan Google Play versi 3.2.25 atau lebih tinggi , ikuti langkah berikut :

1. Buka Google Settings di menu perangkat
2. Sentuh Android Device Manager
3. Hapus tanda centang pada bagian Allow remote factory reset.
4. Masuk ke menu Apps >All > Google Play services.
5. Sentuh Clear Data. Tindakan ini tidak menghapus data pribadi .
6. Kembali ke Google Setting, pilih Allow remote factory reset
7. Restart ulang perangkat android anda

ADM view
Jika perangkat anda telah muncul di browser Device manager, pengaturan anda sudah selesai

Catatan : Jika perangkat android Anda sedang offline , Device Manager Android tidak akan sanggup berdering, mengunci, atau menghapus data perangkat ketika perangkat anda offline. Pilih salah satu pilihan diatas, dan tindakan yang akan dilakukan setelah perangkat kembali online .Device Manager Android juga tidak akan bekerja untuk perangkat yang dimatikan .

Sumber : https://support.google.com/android-device-manager






0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda akan sangat membantu untuk selalu memberikan yang terbaik buat anda. Silahkan berikan komentar yang positif, trim's

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...